Sensasi Kopi Aceh Yang Menggoda

Suara Bojonegoro     Minggu, November 13, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Ngopi bareng,  mungkin sudah menjadi gaya hidup bagi mayoritas orang seperti di Bojonegoro,  ngopi menjadi trend tersendiri terlebih ditempat nongkrong gaul  yang menjadi singgahan khususnya pemuda disela padatnya beraktivitas.

Berbagai macam jenis kopi yang ada di Bojonegoro jangan terlewatkan dengan jenis kopi spesial yang satu ini,  yakni kopi Aceh meski bukan asli dari Bojonegoro, namun aroma serta kelezatannya dapat kita nikmati di Kota sendiri,  jadi tak perlu jauh-jauh ke Aceh untuk mendapatkan citra rasa mantap kopi tersebut.

Nah,  apa sih bedanya kopi Aceh dengan kopi lainnya? Menurut Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (DISHUB)  Bojonegoro yang juga pencinta kopi Aceh menjelaskan bahwa  yang membedakan adalah dari sisi aroma, rasa dan juga racikannya, bahkan kopi jenis ini sudah terkenal di negara lain karena memiliki rasa yang khas.Minggu,  (13/11/16).

“Kopi Aceh rasanya beda,  wanginya lebih menonjol dengan kopi lainnya dan sangat cocok dinikmati tanpa gula karena ada rasa gurih didalam kopi ini ,”Katanya.

Kadin DISHUB yang asli kelahiran Aceh,  juga menambahkan bahwa kopi tersebut di olah dengan suhu tertentu,  untuk penggorengannya memerlukan suhu lebih dari 200 derajad celsius.

“Yang membedakan dari kopi Aceh adalah racikannya  digiling hingga halus tanpa mencampurkan bahan lainnya sehingga karakternya khas dan tak berampas, “Tambahnya

Selain itu,  ngopi juga dapat membangkitkan semangat kita dalam beraktivitas karena dapat memacu detak jantung sehingga dapat mengurangi letih dan lesu akibat capek bekerja. Nah,  penasaran kan dengan sensasi kopi yang satu ini? (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .