Seorang Banci dan Rekannya Hajar Tukang Pijat Lalu Gasak Uang Rp11 Juta

Suara Bojonegoro     Rabu, November 23, 2016    

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Dua orang diringkus petugas Polsek Trucuk karena telah menjambret uang sebesar Rp 11 juta milik seorang tukang pijat. Kedua pelaku melancarkan aksinya pada Jumat (18/11) malam lalu di persawahan turut Dusun Kalisari Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk, Bojonegoro.

Kejadian itu bermula saat korban yang bernama Basuwi (51) warga Dukuh Kepoh Desa Sendangrejo Kecamatan Parengan (Tuban) dalam perjalanan pulang dari pekerjaannya memijat Muyaiyah, Tasmini dan Y di Dusun Kalisari Desa Banjarsari, Jumat malam pukul 21.00 WIB.

Selesai memijat, Basuwi pulang dengan jalan kaki melewati persawahan. Saat tiba di bawah pepohonan bambu di sebelah barat Kalisari, Basuwi dihadang oleh dua orang yang dikenalnya, yakni E (30) dan Y (21). Y sendiri adalah salah satu dari 3 orang yang dipijit oleh Basuwi sebelumnya. Sementara E adalah seorang waria.

“Korban dihadang dan didorong tubuhnya hingga tersungkur di sawah. Korban kemudian dicekik sampai sulit bernapas oleh pelaku,” kata Kapolsek Trucuk AKP Sareng.

Sementara E mencekik korban, Y merogoh ke dalam saku celana korban dan mengambil uang Rp 11 juta di dalamnya. Kedua pelaku kabur membawa uang milik Basuwi. Setelah itu korban kembali ke Kalisari dan menemui Muyaiyah dan Tasmini untuk mengabarkan apa yang telah menimpanya.

Kejadian nahas yang menimpa Basuwi baru dilaporkan ke Polres Bojonegoro pada Minggu (21/11/2016). Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi segera memerintahkan Polsek Trucuk untuk memburu pelaku.

"Kapolsek Trucuk langsung saya perintahkan untuk bekerja sama dengan Tim Buser memburu kedua pelaku," kata Kapolres, Selasa (22/11/2016).

Bekerja sama dengan Tim Buser Satreskrim Polres Bojonegoro, Polsek Trucuk segera bertindak dengan melacak keberadaan kedua pelaku. Kurang dari 24 jam, yakni Senin (22/11/2016) kedua pelaku sudah berhasil diringkus petugas.

“Nah, kedua pelaku, Y dan E, ditemukan petugas di sebuah rumah di Kecamatan Soko (Tuban),” kata Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi.

Kedua pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Trucuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman penjara psling lama 9 tahun. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .