Siswa-Siwi MA Bahrul Ulum Kepohbaru Belajar Membuat Bakso dari Lele

Suara Bojonegoro     Jumat, November 11, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Puluhan Siswa Madrasah Aliyah (MA) Bahrul Ulum Kecamatan Kepohbaru yang tergabung dalam kegiatan extra kurikuler Kelompok Pelajar Pertanian (KPP) Cendekia yang berkolaborasi dengan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) sekolah setempat mengadakan kegiatan praktek pembuatan bakso lele, pagi tadi Jum'at (11/11/16). Di Aula sekolah setempat.

Kegiatan yang dibina oleh salah satu guru sekolah setempat itu, diharapakan ada pengalaman masak dan bisa merangsang untuk membuka peluang usaha dikemudian hari.

Ana Widiya guru pembina kegiatan extra kulikuler sekolah setempat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan rutin itu harapanya siswa-siswi mampu dan menguasai beberapa pengalaman di bidang pertanian, khusunnya pengolahan hasil pertanian.

"Awalnya gak nyangka lele bisa dibuat bakso. Harapanya siswa mempunyai pengalaman baru dan mengetahui peluang usaha dibidang pertanian atu peternakan," katanya kepada suarabojonegoro.com, Jum'at (11/11/16) siang.

Selanjutnya, salah satu siswa sekolah setempat, Dewi Umusalamah merasa sangat senang bisa mengetahui cara membuat bakso yang terbuat dari ikan lele itu.

"Saya sangat senang, meskipun awalnya heran tapi hasilnya sangat mantap. Semoga kedepan kita bisa berwirausaha dengan membuatnya," katanya. (Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .