Sosialisasi KIE-Kreatif sebagai Media Membangun Generasi Muda Berkualitas

Suara Bojonegoro     Selasa, November 22, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Anggota Komisi IX DPR RI , Abidin Fikri mengatakan, program Sosialisasi Pelayanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sangat penting untuk membangun kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

Hal itu disampaikan Abidin saat memberikan sambutan dalam sosialiasi KIE-Kreatif BKKBN Jawa Timur di Gedung Maharani, Bojonegoro, Senin (21/11/2016).

Menurut Abidin, program KIE-Kreatif menjadi sarana edukasi bagi para remaja tentang seks bebas, rencana pernikahan yang baik serta bahaya narkoba dan penyakit menulai HIV/AIDS.

"Program ini merupakan media edukasi bagi remaja dalam memperoleh informasi dan edukasi yang positif tentang seks bebas, narkoba dan HIV/AIDS," ujarnya.

Lebih jauh Abidin menjelaskan, sosialiasi KIE-Kreatif dapat menjadi media edukasi guna membangun generasi muda Indonesia yang berkualitas. Hal itu sangat penting, sebab Indonesia akan mengalami bonus demografi, sehingga generasi muda harus menjadi manusia yang unggul untuk menunjang pembangunan nasional.

"Generasi muda yang berkualitas merupakan unsur terpenting dalam pelaksanaan pembangunan di masa depan," katanya.

Selain itu, Abidin juga mengingatkan pentingnya peran aktif  orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anak mereka. Peran keluarga dinilai sangat berpengaruh, dalam membantengi remaja dalam pergaulan mereka didalam masyarakat.

"Kita harus bersama-sama peka dan mengawasi terhadap pergualan anak dari pergaulan bebas. Sehingga mereka bisa bebas dari segala pergaulan negatif," tegasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .