Sosialisasi Penertiban Sumur Tua Dilakukan Akhir November Ini

Suara Bojonegoro     Senin, November 07, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Sosialisasi penertiban sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan akan dilakukan oleh Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bersama Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro dengan menggandeng personil Polri dan TNI mulai akhir bulan November 2016 ini. Hal tersebut direncanakan setelah tim gabungan melakukan rapat koordinasi tindak lanjut rencana penertiban sumur tua Wonocolo di ruang mliwis putih Pemkab Bojonegoro.

"Minggu ke 4 bulan ini dan minggu kedua bulan Desember akan dilakukan sosialiasi penertiban sumur tua," kata Kepala Dinas ESDM Bojonegoro, Agus Supriyanto.

Menurutnya, sosialiasi akan dilakuakan di tiga titik yaitu desa Wonocolo, Beji dan Hargomulyo dengan mengundang tokoh desa, penambang dan pembuat dapur. Namun sebelum dilakukan sosialisasi juga akan dilakukan validasi data terkait sumur yang ada saat ini dan skenario penanganan konflik sosial di masyarakat.

"Kami akan mendata dimana sumur yang dibiayai oleh orang luar (investor) untuk di tertibkan karena tujuan penertiban adalah mensejahterakan penambang," tambahnya.

Rapat dilakukan secara tertutu dihadiri Pemkab Bojonegoro terdiri dari Dinas ESDM, Dinas Pehubungan, Dinas Koperasi, Bakesbangpolinmas, Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan tentunya pemilik WKP Pertamina Asset 4 Field Cepu. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .