Teater UNIGORO Siap-Siap Unjuk Gigi Dalam Festival HAM

Suara Bojonegoro     Senin, November 28, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Inilah persiapan kelompok Teater Universitas Bojonegoro (UNIGORO)  dalam menampilkan karya seni drama yang akan ditampilkan dalam Festival HAM pada  29 November mendatang. Kelompok teater ini berasal dari
gabungan pemuda kreatif dan inovatif dari mahasiswa mahasiswi UNIGORO yang berasal dari  5 fakultas yang ada dikampus tersebut,  yakni Fakultas Ekonomi,  Fakultas Hukum,  Fakultas Ilmu Sosial dan Politik,  Fakultas Teknik dan Pertanian.

Menurut Puput Cahyono salah satu personil teater tersebut  menyatakan bahwa pada Festival HAM mendatang,  UNIGORO akan menampilkan karya teater yang menceritakan tentang HAM, yakni penindasan yang dilakukan oleh penguasa kepada rakyat. Senin,  (28/11/16).

“Ending dari cerita kami nanti rakyat akan menang meskipun pada awalnya ditindas oleh penguasa, “Jelas Cahyo Panggilan akrabnya.

Teater tersebut diperankan oleh 5 orang politisi (tokoh antagonis yang gila kekuasaan),  5 rakyat dengan masing-masing karakter,  5 orang crew musik dan 2 orang operator lighting .

“Hari ini kami lakukan gladi bersih di Aula Unigoro, selain teater kami juga akan menampilkan kesenian tari pada festival Ham mendatang, “Tambahnya (Lin/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .