Terjun Langsung, Propam Tidak Temukan Anggota Jadi Backing Tambang Mekanik Ilegal

Suara Bojonegoro     Jumat, November 04, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Setelah menerima pengaduan dari masyarakat terkait penambangan pasir ilegal dengan peralatan mekanik di Desa Tebon Kecamatan Padangan yang diduga dibackingi oleh anggota Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro langsung menerjunkan anggota Propam untuk melakukan pengecekan.

Setelah melakukan pengecekan, Propam Polres Bojonegoro tidak menemukan indikasi backing polisi dalam kegiatan tambang ilegal tersebut," tidak ada anggota yang menjadi backing dalam kegiatan tersebut bahkan tambang tersebut secara manual," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurut Kapolres pihaknya menerjunkan tim Propam ke lapangan untuk memastikan apakah benar ada anggota yang bermain di bisnis ilegal atau tidak dan hasilnya tidak ada anggota yang ikut serta didalam kelangsungan bisnis pasir darat ilegal di Padangan tersebut. Dan hasilnya tidak ada anggota bermain bisnis ilegal dan pertambangan yang dilaporkan adalah manual.

Namun, pihak Satreskrim Polres Bojonegoro dan Kasi Propam yang terjun dilapangan berhasil mengamankan tambang pasir mekanik ilegal yang tidak jauh dari pertambangan manual yang dilaporkan masyarakat tersebut sehingga kerja terjun lapangan tetap membuahkan hasil dengan menyita alat berat eksavator dan saksi yang berada dilokasi. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .