Tim Tambang Masih Kaji Pengajuan Izin Rekomendasi Izin WIUP

Suara Bojonegoro     Senin, November 07, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Tim tambang dari Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari Dinas ESDM Bojonegoro, Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Pendapatan Daerah, Bappeda, BLH, Satpol-PP dan Dinas Perizinan Kabupaten Bojonegoro saat ini masih mengkaji tujuh dari delapan pemohon rekomendasi pengajuan izin tambang setelah beberapa waktu lalu melakukan pemaparan rencana teknis tambang yang diajukan.

"Saat ini masih kita kaji. Belum ada hasil final," kata Kasi Sumber Daya Mineral, Deddy Karuniawan.

Menurutnya, pengkajian tersebut masih terkait hasil pemaparan pemohon terkait rencana teknis dan ada beberapa titik yang akan kami tinjau langsung lokasi tambangnya untuk mengetahui beberapa aspek di lapangan sebelum mengeluarkan rekomendasi.

"Setelah itu semua baru kita memutuskan siapa saja yang lolos mendapat rekomendasi izin tambang dan baru kita serahkan kepada Bupati Bojonegoro untuk memberikan rekomendasi," katanya.

Setelah itu, lebih lanjut Bupati yang akan memberikan rekomendasi teknis kepada pusat pelayanan izin terpadu (P2T) Pemerintahan Provinsi Jatim terkait kelayakan tambang yang diajukan pemohon agar dapat mendapat izin WIUP. (Ney/Red)

Foto : Ilustrasi suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .