Tiup Lilin hingga Dan Pilih Guru Teladan di SMPN 1 Margomulyo Saat Hari Guru.

Suara Bojonegoro     Jumat, November 25, 2016    

Oleh : Winwin Faiza








suarabojonegoro.com - Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Tahun ini HGN mengambil tema 'Guru dan Tenaga Pendidikan Mulia Karena Karya'.
Berbagai perayaan dilaksanakan di berbagai penjuru daerah untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa dan bakti guru yang telah mendidik generasi bangsa.

Di kecamatan Margomulyo, Bojonegoro tak terkecuali. SMPN 1 Margomulyo mengadakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2016 dengan unik dimana petugas upacaranya adalah para pendidik dan tenaga pendidik.
Tak hanya sampai disitu, saat upacara juga disampaikan penghargaan dan hadiah kepada beberapa guru dalam kategori Guru Teladan, Guru Disiplin, Guru Fasilitator dan Pembina Ekstrakurikuler Berprestasi.

Fathur Rohim, M. Pd selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut sebagai ucapan terima kasih sekaligus motivasi agar para guru lebih bersemangat.

"Pemilihan ini berdasarkan masukan dari seluruh siswa sebagai motivasi dan ucapan terima kasih pada guru" terangnya.

Para siswa pun tidak ketinggalan memberikan berbagai kejutan bagi guru/wali kelas. Ada yang menyiapkan kue lengkap dengan lilin, ada pula yang menghias kelas sedemikian rupa dengan aneka ornamen ucapan selamat hari guru. (Win/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .