Tolak Pembangunan Gedung Dewan, Ini Alasan PC PMII Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Senin, November 07, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro dalam pers rilisnya menyatakan menolak terkait wacana pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro yang mulai akan dibahas di lembaga legislatif itu sendiri.

Ahmad Syahid, selaku Ketua Umum PC PMII Bojonegoro menyampaikan penolakan itu dengan tegas dan akan dikawal terus kedepanya. "Kami melihat sudah ada pelelangan di LPSE PU terkait rencana pembangunan Gedung DPRD Bojonegoro, sehingga kami akan menolak rencana pembangunan Gedung DPRD di tahun 2017 kedepan," ujarnya.

Dari segi penganggaran kedepanya, PMII meminta kepada pihak DPRD agar tetap berpihak pada rakyat dalam mengalokasikan APBD nya, sehingga bisa benar-benar pro poor.

“Wacana ini sudah meluas, oleh karena itu, sebelum APBD 2017 dibahas dan diputuskan, kami meminta pihak DPRD juga menolaknya, sebab masih ada yang diprioritaskan, yakni masalah pendidikan dan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro," tambahnya saat di kantor PC PMII Bojonegoro.

Selanjutnya PMII akan selalu mengawal kebijakan daerah agar bisa pro poor dan bersih dari peluang praktek korupsi. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .