Turunya Industri Migas, Sebabkan Krisis Ekonomi dan Tak Sebanding Dengan Meningkatnya Konflik

Suara Bojonegoro     Senin, November 21, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Dihadspan Ratusan anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega se- Kabupaten Bojonegoro turut mengikuti pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dengan mengusung tema “Mari Kita Berjuang & Bergotong Royong Mewujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang”.

Pengarahan Panglima TNI itu, disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo pada acara “IKIP Scout Competition (ISC)” yang digelar di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2016).

Dihadapan ratusan anggota Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, perspektif ancaman itu berpotensi dialami oleh bangsa Indonesia saat ini, yaitu diawali dengan menurunnya produksi minyak yang menyebabkan krisis ekonomi yang tak sebanding dengan meningkatnya kejahatan dan konflik yang bermula pada persaingan global.

“Hal ini dipicu lagi dengan berbagai ancaman yang harus benar-benar kita perhatikan, baik itu gangguan keamanan, ancaman pertahanan, persaingan ekonomi, dan ancaman bahaya narkoba” terangnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menegaskan, semua kejadian dalam negeri akan dimanfaatkan untuk menggoyang Indonesia. Hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki sumber pangan, air dan energi yang melimpah. Sehingga, hal tersebut dijadikan dasar untuk melemahkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu generasi muda harus bersatu, saling bahu membahu, bergotong-royong, meninggalkan segala egonya masing-masing. Jangan mudah terprovokasi, terpecah belah dan terhasut oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan ingin memecah belah bangsa Indonesia” tegasnya.

Diakhir pengarahannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengharapkan generasi muda untuk ikut andil dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena, menjaga NKRI ini bukan hanya menjadi tugas TNI semata, melainkan tugas seluruh rakyat Indonesia termasuk didalamnya generasi muda anggota Gerakan Pramuka.

“Generasi muda adalah tulang punggung dan pemersatu bangsa, bersama seluruh lapisan masyarakat berjuang kita akan menjadi bangsa pemenang. Selamat Berjuang dan Bergotong Royong Untuk Menjadikan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang” pungkasnya. (Ang/Lis)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .