Untuk Bangsaku untuk Negeriku

Suara Bojonegoro     Senin, November 07, 2016    

Oleh : Deviyanti Wahyu Izati


suarabojonegoro.com - Sebuah pengalaman yang tak terlupakan dapat berbagi ilmu serta kebahagiaan bersama murid – murid di MI ISLAMIYAH, Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Pada hari Sabtu tanggal 5 November 2016 Airlangga Bojonegoro Community (ABC) berkunjung ke MI Islamiyah untuk mengajar disana. Menempuh perjalanan yang bergelombang, cukup terjal, dan terbilang jauh dari pusat kota menjadikan Desa Kacangan adalah desa yang masih terbelakang.

Beralasan hal itulah ABC ingin berkunjungan ke Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo.
Di MI Islamiyah, ABC tak hanya mengajar saja namun juga membuat kerajinan tangan dari bahan – bahan bekas pakai yang kemudian bisa diolah menjadi barang yang lebih berguna ataupun sekedar hiasan.

Dengan peserta kelas 4 dan 5 yang berjumlah 36 orang antusias dari mereka cukup tinggi, terlihat bagaimana mereka sangat menikmati serangkaian acara dari awal hingga akhir. Bahkan terdapat siswa yang menangis karena tidak mendapat juara dalam sebuah permainan.

“Sungguh sangat berkesan, meskipun melelahkan, jalannya jauh, dan banyak rintangan yang dihadapi, tapi semua hilang saat tahu kalau kami disambut dan ditunggu sama mereka(murid-murid MI Islamiyah), dan mereka sangat senang karena kehadiran kami disana meskipun hanya sebentar.” Kata Afifah, Ketua Pelaksana ABC Mengajar.

Dia juga mengatakan bahwa Senang juga bisa bermanfaat bagi sesama, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain minimal orang-orang yang ada di sekitar kita. Semoga acara seperti ini bisa berlangsung terus sampai nanti untuk memajukan kota tercinta Bojonegoro.

Menjadi mahasiswa yang berasal dari kota kecil dan termasuk pedesaan justru membuat ABC ingin menjadikan potensi Bojonegoro lebih baik lagi dalam segala aspek. Ke depannya ABC ingin lebih banyak berkontribusi untuk memajukan Bojonegoro yang lebih Matoh.

*) Penulis adalah Mahasiswa Universitas Airlangga

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .