Warga Pilanggede Gotong Royong Buat Jembatan Dari Bambu

Suara Bojonegoro     Selasa, November 29, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Meluapanya air bengawan solo sempat membingungkan Warga Desa Pilanggede Kecamatan Balen. Pasalnya, sebelumnya air yang menggenangi area persawahan itu, warga setempat berencana mengalirkan ke bengawan solo dengan membuat saluran pipa yang melintasi jalan desa setempat, namun tak disangka air bengawan solo semakin meluap membuat jalan yang tepatnya dilintasi pipa tersebut ambrol dan membuat jalan putus.

Pagi ini, Selasa (29/11/2016) warga desa setempat bergotong royong membuat jembatan sementara yang berasal dari pohon bambu, agar aktivitas transportasi warga setempat berjalan normal.

"Pagi ini kita bahu membahu membuat jembatan dari bambu, agar jembatan yang bersifat sementara ini membantu transpirtasi warga," kata ketua karang taruna desa setempat, Amirul Khotib.

Sebelumnya, sekitar seminggu lebih warga setempat harus memutar lebih jauh jika mau ke Kecamatan ataupun ke pasar Sumberrejo. Desa yang berbatasan dengan Desa Sarirejo dan Kedungdowo tersebut merupakan desa yang terdampak banjir. Puluhan hektar padi yang memasuki masa panen terendam. Sebagian petani memilih memanen dini, agar tidak terlalu banyak mengalami kerugian.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .