Wisata Waterpark Dander Paling Banyak Dikunjungi di Tahun 2016

Suara Bojonegoro     Kamis, November 17, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro ditahun 2016 ini tengah fokus membenahi beberapa destinasi wisata di wilayah Bojonegoro. Peningkatan fasilitas dan beberapa sarana dan prasarana di tempat wisata terus dilakukan, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com di kantor Disbudpar Bojonegoro, per 13 November 2016 ada ribuan pengunjung di tiga tempat wisata di Bojonegoro yang berada dibawah pantauan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudapar) yakni wisata kayangan api, Waduk Pacal, wisata Water Park Dander

Kepala UPTD Disbudpar Bojonegoro, Arta mengatakan, dari data per 13 November 2016 lalu dari tiga destinasi wisata yang berada di Bojonegoro, yang berada dibawah pantauan Disbudpar Bojonegoro ada puluhan ribu pengunjung yang telah menikmati wisata tersebut.

"Urutan pertama yang paling banyak 79.181 pengunjung yakni wisata Waterpark Dander, kemudian kayangan api sebanyak 46.873 pengunjung, dan yang terakhir waduk pacal ada 15.683 pengunjung," katanya saat ditemui diruanganya, Kamis (17/11/16) pagi.

Kemudian, Kabid Pengembangan Objek Wisata Disbudpar Bojonegoro Suyanto mengatakan, ditahun 2016 ini pihaknya tengah foskus mengevaluasi adannya beberapa tempat-tempat wisata di Bojonegoro. Ia mencontohkan adanya air terjun di daerah Kedungadem targetnya 2017 akan dikembangkan.

"Untuk temuan destinasi di Kedungadem Saat ini kita masih mengkaji. Saat ini masih pemetaan jalur menuju ke air terjun tersebut, dan pemasangan rambu-rambu," ucapnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .