Workshop Media Di Jogjakarta, Perkembangan Media Dari Masa Ke Masa

Suara Bojonegoro     Sabtu, November 05, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebelum mengalami perkembangannya, Media Online sempat dipandang sebelah mata, namun pada tahun 2014 saat pemilihan Umum (Pemilu) media online sempat melejit, meskipun terdapat banyak aturan dan hal itu banyak membuat para pelaku Jurnalis semakin berkembang meskipun sering mundur dari media media besar karena banyak aturan yang diberlakukan oleh Ownernya.

Seperti yang disampaikan oleh Suwarjono, Ketua Aji (Aliansi Jurnalis Independen) Indonesia pada acara Workshop Media dan Mengelola media yang digelar oleh AJI Bojonegoro yang bekerja sama dengan EMCL (Exxonmobil Cepu Limited) di Banyuurip Bojonegoro. Sabtu (5/11/16.

Menurut Suwarjono, perkembangan internet yang cepat dan harga yang semakin murah, mendorong industri media Online sangat cepat, "Keberadaan media konfesional sebelum generasi digital, harus bersaing," Katanya.

Saat ini muncul Robot Jurnalisme, dan sudah dilakukan Eropa dan beberapa negara lain, yang memberikan informasi dengan sangat cepat, selain itu Konten media dan tanpa membuka halaman depan sebuah media online menjadi trend masyarakat, sehingga brand media mulai tidak menjadi perhatian pembaca, namun pembaca akan langsung masuk pada halaman, dengan mencara kalimat yang dia inginkan.

"Sekarang ini cukup serius tumbuh media aplikator, tidak sebuah konten dan downloadnya sangat tinggi," Tambahnya.

Memanfaatkan konten lokal menjadi nasional, dalam sebuah aplikasi media juga menjadi perhatian masyarakat, sehingga saat ini juga bermunculan aplikasi media yang memberikan suguhan kepada masyarakat sesuai keinginan masyarakat. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .