Workshop Teater, Gali Potensi Pelajar dalam Beracting

Suara Bojonegoro     Senin, November 14, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebanyak 150 pelajar yang berasal dari tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Bojonegoro dengan antusias mengikuti Workshop dan Kemah Teater yang diselenggarakan oleh Sanggar Sayap Jendela pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12 hingga 13 November 2016.

Workshop ini dilaksanakan guna mengembangkan kreatifitas pelajar di Bojonegoro dalam bidang karya seni teater yang mana materi workshop ini meliputi seni keactoran,  Penyutradaraan,  Penulisan Naskah,  Musikalisasi Teater,  maupun tata rias pertunjukan. Seperti yang disampaikan Ekopeye Fibermans selaku Direktur Presidium Sayap Jendela pada pagi tadi. Senin,  (14/11/16).

“Bentuk Pementasannya berupa seni pertunjukkan tradisi sandur,  para peserta workshop kami rias sesuai karakter dan penokohan sandur, “Kata Ekopeye

Koordinator pelaksana workshop teater ini,  antara lain Mustakim, Oky Setyawan dan Mukarom. Sementara,  Pengisi Materi Workshop antara lain Drs.Eko Prihantono, M Sn.(Dosen ISI Solo),  Hendro Lukito SPd., Djagad Pramudjito, dan  Mahasiswa Unesa Surabaya.

“Pengisi Materi Workshop salah satunya dari Dosen ISI Solo yang menjelaskan secara detail tentang seni Teater dan cara beracting .” Tambahnya. (Lin/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .