Wujudkan Ekonomi Kreatif, Warga Deru Manfaatkan Barang Bekas

Suara Bojonegoro     Jumat, November 04, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam PKK Desa Deru Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro mencoba memanfaatkan barang bekas yang ada dilingkungan sekitar. Barang-barang tersebut diolah dan dijadikan produk yang mempunyai nilai tambah. Beberapa barang yang diproduksi tersebut antara lain, tas, tempat tisu, serta pernak-pernik lainya.

Bahan bekas untuk memproduksi kerajinan tersebut yakni gelas minuman plastik, tali kur dan beberapa barang bekas lainya.

Salah satu anggota PKK desa setempat Puji astutik mengatakan, demi memanfaatkan barang bekas dan mewujudkan ekonomi kreatif PKK Desa Deru mencoba membuat beberapa produk yang mempunyai nilai tambah.

"Saya baru coba-coba mas memanfaatkan barang bekas. Ini juga baru saya mulai 1 bulan terakir, dan sekarang masih digunakan sendiri kita juga masih mencoba mencari pasar," ucapnya, Jum'at (4/11/16).

Ditambahkan pula oleh Ketua Karang Taruna Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, Asa Yogi mengatakan, pemanfaatan barang bekas menjadi produk bernilai tambah itu merupakan langkah nyata dalam menciptakan ekonomi kreatif.

"Semoga ekonomi kreatif ini bisa kembangkan di desa deru dan bisa memberdayakan para ibu rumah tangga, dan bisa menambah penghasilan mereka," kata Asa sapaan akrabnya.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .