Air Banjir Meningkat, Sekolah Tergenang Air, Siswa Diliburkan

Suara Bojonegoro     Jumat, Desember 02, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Debit Air Sungai begawan Solo yang terus mengalami kenaikan hingga pagi ini membuat air harus menggenagi halam Sekolah dan masuk kedalam ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Mojo Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (2/12/16).

Dikatakan salah satu guru SDN Mojo Dyah Wulandari, bahwa air menggenang di seluruh lingkungan sekolah sehingga terpaksa siswa sekolah harus diliburkan sejak 2 hari lalu.

"Pemukiman warga dan Sekolah juga tergenangbair sehingga tidak bisa melakukan kegiatan sekolah," Katanya.

Ketinggian air yang masuk kedalam ruang kelas ketinggiannya mencapai 30 hingga 50 centimeter, begitu juga jalan dan akses ke sekolah air terus tinggi dan membahayakan siswa.

Pihak sekolah juga berharap agar air cepat surut dan tidak merendam dokumen dokumen penting didalam sekolahan, dan para siswa segera bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

Air luapan Sungai Begawan Solo hingga pagi ini, Jum'at (2/12/16) terus meningkat dan belum ada tanda tanda penurunan. Sejak semalam air sempat stabil pada ketinggian 15.09 pada pukul 01.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, namin pada pagi hari ini air sudah mencapai 15.14 Pheilscalle pada pukul 05.00 WIB. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .