Tuesday, December 27, 2016

Akhir Tahun, Persediaan LPG 3 Kilogram Aman, untuk Tahun Depan Akan Ditambah

    Tuesday, December 27, 2016   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Memasuki penghujung tahun 2016, kuota Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk ukuran 3 Kilogram di Bojonegoro dinyatakan aman (cukup). Pasalnya, momen libur panjang dan hari besar keagaamaan dinilai memicu kenaikan kebutuhan pemakaian LPG.

Dikatakan oleh Kasi Distribusi dan Logistik Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro Yudistira Nugraha, mengatakan, memasuki akhir tahun 2016 ini, stok LPG ukuran 3 kilogram dinyatakan aman. Pihaknya bakal memasok ratusan tabung di bulan Desember ini.

"Aman, kita pasok sampai dengan 750 ribu tabung di bulan ini," katanya. Selasa (27/12/2016).

Dijelaskan pula olehnya, biasanya permintaan akan naik saat momen tertentu. Seperti hari besar keagamaan, hari libur panjang dan hari libur nasional.

"Kuota untuk bulan-bulan tertentu kita tambah, jadi tidak flat setiap bulan. Karena seperti di hari besar keagamaan konsumsi LPG trend-nya naik," jelasnya.

Untuk tahun depan sendiri (2017) pihaknya bakal mengajukan tambahan kuota, mengingat selain pertumbuhan penduduk semakin tinggi juga didorong semakin merebaknya usaha kuliner yang ada di Bojonegoro.

"Kuota tahun depan kita ajukan tambahan karena pertimbangan penambahan jumlah penduduk dan usaha mikro pengguna LPG 3 Kilogram," pungkasnya. (Wan/Red)

No comments:
Write comments