Bentuk Peduli Korban Banjir, UNIGORO Salurkan Bantuan

Suara Bojonegoro     Jumat, Desember 02, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban banjir yang sedang melanda wilayah Bojonegoro sejak 29 November 2016 lalu, terlebih ketinggian muka air bengawan solo saat ini memasuki siaga merah maka sebagai wujud peduli bencana tersebut, Universitas Bojonegoro (UNIGORO) pada hari ini ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan bantuan kepada para korban banjir di Bojonegoro.

Kegiatan pendistribusian ini diikuti oleh 50 mahasiswa mahasiswi yang berasal dari 5 fakultas di Unigoro yang didampingi Slamet Kyswantoro selaku Rektor Unigoro, Ketua Yayasan Suyitno Arief Januarso serta para dosen Unigoro. Total bantuan dari Unigoro untuk korban banjir sebesar 14,1 juta rupiah yang diperoleh dari dana suka rela para mahasiswa dan dosen. Pernyataan ini disampaikam oleh Arief Januarso Ketua Yayasan Suyitno,  Jumat (2/12/16).

“Kita akan menyalurkan bantuan ke 3 Kecamatan dan 6 Desa yang terdampak banjir  dengan total keseluruhan ada 558 paket bantuan makanan pokok, “Kata mas Ayik panggilan akrabnya.

Penyaluran bantuan ini dimulai dari Desa Banjarejo dengan penyerahan 75 paket bantuan,  kemudian Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk mendistribusikan sebanyak 100 paket bantuan dan desa Sumbang timur sebanyak 150 paket bantuan.
Selain itu,  Unigoro juga mengunjungi wilayah di Kecamatan Baurno tepatnya di desa Kalisari dengan menyumbangkan bantuan sebanyak 100 paket. Sementara,  di desa Kalirejo ada 75 paket Bantuan dan kelurahan Ledok Kulon telah didistribusikan sebanyak 75 paket bantuan.
“Jumlah paket bantuan tersebut masing-masing Kecamatan berbeda tergantung tingkat parahnya lokasi yang terdampak banjir. “ Tambahnya

Bantuan tersebut berisi bahan makanan untuk korban banjir yang meliputi mie instan,  air mineral,  serta makanan ringan. Bantuan sukarela ini diharapkan dapat meringankan beban untuk korban banjir di Bojonegoro. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .