Thursday, December 15, 2016

Bertemu Dengan Pengurus HMI Bojonegoro, HMI Ajak Kapolres Bereskan Kasus Korupsi di Bojonegoro

    Thursday, December 15, 2016  

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bojonegoro mengajak bersilaturrahmi dengan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro yang di dampingi Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba.

Dalam forum silaturrahmi tersebut, pengurus HMI 0mengutarakan aksi unjuk rasa yang telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 09 Desember beberapa hari lalu di Kejaksaan Negeri Bojonegoro dalam memperingati hari anti korupsi, dimana dalam aksi tersebut massa dari HMI menuntut kinerja Kejaksaan untuk menuntaskan kasus - kasus Korupsi di Kabupaten Bojonegoro seperti kasus BIMTEK DPRD pada tahun 2012 yang merugikan keuangan negara sekitar 12 M.

Dimana dalam penangan kasus BIMTEK DPRD yang ditetapkan sebagai tersangka hanya satu orang saja yaitu Abdul Wakid, sedangkan anggota DPRD lainnya yang diduga ikut menikmati dana BIMTEK tersebut masih bebas melakukan aktifitasnya sebagai anggota DPRD seperti biasa.

"Sebagai mahasiswa yang mengontol kinerja Pemerintah, kami merasa kecewa atas penangan kasus korupsi yang ada di Bojonegoro", ungkap Ketua HMI Fauzi kepada Kapolres.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro saat menanggapi ajakan mahasiswa HMI tersebut sangat mengapresiasi terhadap ideologi para mahasiswa yang konsen terhadap kasus korupsi, dimana masiswa sebagai kontrol terhadap kinerja para aparat pemerintahan termasuk anggota DPRD.

"Kami sangat mengapresiasi atas ideologi mahasiswa untuk bersama-sama memberantas korupsi", tutur Kapolres.

Setelah sharing tentang pemikiran para mahasiswa, acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dan berakhir sekira pukul 14.00 wib dan Kapolres melanjutkan kegiatannya dengan berkunjung ke kantor pengurus Muhammadiyah Bojonegoro. (Ney/Red)

No comments:
Write comments