Tuesday, December 20, 2016

Buka Pintu Mobil Mendadak, Sebabkan 2 Bocah Tewas Ditabrak Trailer

    Tuesday, December 20, 2016  

Reporter : Sasmito Anggoro

Tuban, suarabojonegoro.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi dijalan pantura tepatnya di jalan Raya Tuban - Bancar yang menyebabkan dua bocah harus meninggal dunia setelah di lindas Head Tracktor atau Trailer pada pukul 10.00 WIB, Selasa (20/12/16).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com dari Polres Tuban menyebutkan bahwa kendaraan Mobil kijang Nopol L-1276-G yang dikemudikan oleh Solikin (39) warga Desa Bulujowo Rt. 1 Rw.2 Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban yang sebelumnya berjalan dari arah barat ke timur.

Dijelaskan oleh kanit laka lantas Polres Tuban Iptu H. Nungki Sembodo menjelaskan bahwa karena pengemudi Kijang ada keperluan di Kantor Pos maka pengemudi berusaha utk berhenti dan parkir di depan Kantor Pos (Parkir dibadan jalan).

"Sesaat setelah berhenti pengemudi berusaha membuka pintu depan sebelah kanan tanpa melihat situasi arus lalu lintas dari arah belakang sehingga pintu mobil membentur kendaraan," Jelasnya.

Kendaraan yang membentur pintu mobil kijang tersebut adalah sepeda motor Yamaha Mio Soul Nopol. S-3703-PO yang dikemudikan oleh Siti Islamiyah Istiqomah (20) warga Desa Banjarejo Rt.5 Rw.2 Kecamatan Bancar yang pada saat itu memboncengkan adiknya bernama Listiyani (10) Yang masih pelahar dan juga Laila (9) yang juga masih pelajar, dan pada saat itu berjalan searah dibelakang mobil kijang.

"Akibat menabrak pintu mobil Kijang sepeda motor yang dikendarai korban oleng tak terkendali terjatuh ke kanan, sementara dari belakang melaju kendaraan Tracktor Head / Trailer Nopol. H-1957-CF yang dikemudikan oleh Ahmad Riyanto (35) warga Kecamatan Tayu kabupaten Pati dan menabrak kedua korban hingga meninggal dunia," Terang Ipda H. Nungki.

Kedua korban meninggal yang masih anak anak ini adalah Lilistiyani dan adiknya Laila Rahmawati, dan langsung dievakuasi oleh pihak Polisi ke RSUD untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

"Kami menghimbau kepada oepengguna jalan yang berkendara agar lebih berhati hati lagi dan waspada, karena Kerawanan kecelakaan sewaktu waktu dapat terjadi pada kita semua jika tidak berhati hati dalam berlalu lintas," Pungkas Kanit Laka. (Ang*)

No comments:
Write comments