Saturday, December 17, 2016

Kang Kuswiyanto Berharap Program Pemerintah Akan Menjadi Manfaat Masyarakat

    Saturday, December 17, 2016  

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kuswiyanto, didampingi oleh Kepala Kantor Pos dan Pendamping PKH Kecamatan Kota Bojonegoro melihat langsung dari dekat penyaluran dana tersebut, apakah benar sesuai dengan jumlah yang diterima ataukah ada hal-hal lain yang berpotensi terjadi penyimpangan, seperti potongan atau menerima tapi tidak sesuai jumlah yang seharusnya diterima.

Penerimaan Dana PKH yang berlangsung di Aula Kantor Pos Bojonegoro, sebanyak 200 keluarga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menerima pencairan dana terakhir tahap 4 (empat) tahun 2016.

Anggota Komisi VIII DPR RI memberikan motivasi kepada keluarga penerima bantuan PKH, agar mereka dapat menggunakan dana dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan, dan bisa meningkatkan kesejahteraan.

Dijelaskan juga bahwa Program yang berjalan hampir satu dasa warsa ini diharapkan masih mampu dan benar-benar memberikan manfaat lebih untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

"Semoga bisa terus memberikan manfaat seterusnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, agar penerima dapat menggunakan bantuan sesuai kebutuhan dan kemanfaatan bagi anak-anak keluarga harapan masa depan bangsa," Terangnya.



Dikatakan juga oleh Anggota Fraksi PAN DPR RI ini bahwa semua sesuai dan tidak terjadi penyimpangan, harapannya ke depan, agar pemberian bantuan Kemensos ini bisa diberikan melalui rekening keluarga penerima, sehingga bila terjadi penyimpangan atau pemotongan akan mudah terdeteksi.

Anggota DPR RI itu menambahkan, ketika diberikan melalui rekening, keluarga akan bisa melakukan saving atau tabungan, karena pengeluaran hanya akan dilakukan sesuai kebutuhan anak, seperti untuk SPP atau kebutuhan sekolah saja, sisanya tetap ada di tabungan.

"Program yang sejalan dengan program Pemkab Bojonegoro yaitu GDSC (Gerakan Desa Sehat dan Cerdas), diharapkan akan mampu memberikan manfaat menuju masyarakat Bojonegoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia,"

Kuswiyanto  berharap dengan segala bentuk program yang ada bagi masyarakat, untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga Bojonegoro mampu melampaui batas maksimalnya. (Ang*)

No comments:
Write comments