Korban Banjir Kecamatan Trucuk, Harapkan Bantuan Pemerintah

Suara Bojonegoro     Jumat, Desember 02, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Inilah nasib malang yang dialami  warga Desa Trucuk,  Kecamatan Trucuk Bojonegoro sejak 3 hari  lalu , semua aktivitas warga setempat lumpuh total akibat luapan bengawan solo sehingga ketinggian air semakin naik dan menggenangi seluruh akses jalan diwilayah tersebut.

Menurut Pramudi selaku Sekertaris Desa Trucuk  bahwa dampak dari banjir tahun ini membuat transportasi warga khususnya pelajar sekolah terganggu karena mereka harus menggunakan prahu tambang bahkan ada yang menggunakan prahu gethek (pelapah pisang)  untuk menjangkau sekolah mereka.

Selain itu,  juga berdampak pada faktor perekonomian mereka tak jarang banyak pekerja terpaksa harus libur karena jarak tempuh perjalanan kekota terhambat banjir. Jumat, (2/12/16).
“Kalau hari ini ketinggian air sekitar 75 cm melumpuhkan akses jalan dan merendam rumah warga, “Jelas Sekdes Trucuk.

Pramudi menambahkan bahwa hingga saat ini korban Banjir di Kecamatan Trucuk belum mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sehingga warga harus menyiapkan keperluan sendiri  seperti membuat dapur umum untuk menghadapi banjir tersebut.

“Sampai saat ini belum ada bantuan sama sekali dari pemerintah padahal tergolong parah hanya intern dari Muspika Kecamatan Trucuk saja yang turun kelokasi. “Tambah Pramudi. (Lin/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .