Tuesday, December 27, 2016

Libur Panjang Pengunjung Goa Ngerong Membludak

    Tuesday, December 27, 2016   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

TUBAN, suarabojonegoro.com - Liburan panjang Sekolah, dan juga liburan Natal dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengisi liburan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata lokal yang masih dianggap murah dan meriah, salah satunya adalah Goa Ngerong, yang berada di Kecamatan Rengel, Tuban. Senin (26/12/16).

Para pengunjung ini datang dari beberapa wilayah diantaranya Bojonegoro, Tiban, Lamongan dan juga beberapa daerah lainnya. Sehingga peningkatan tampak dibanding hari biasanya.

Para wisatawan lokal ini sengaja berkunjung untuk menikmati suasana air yang penuh dengan ikan dan tampak menghibur pagi para pengunjung dengan memberikan makan ikan yang ada di air ngerong.

"Saya datang bersama teman teman dari Bojonegoro dan kebetulan mengisi liburan sekolah," Kata Fany salah satu pengunjung yang berasal dari Dander.

Fany bersama teman temannya sengaja datang ke Tuban tidak hanya mengunjungi goa Ngerong saja namun sengaja melakukan jalan jalan di wilayah Tuban untuk mengisi liburan sekolahnya.

Peningkatan pengunjung di Goa Ngerong ini membuat Polsek Rengel harus meningkatkan pengamanan dan penjagaan di lokasi tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah kemacetan, petugas Polsek Rengel melakukan pengamanan di sekitar lokasi obyek wisata itu.

“Kami maksimalkan pengamanan dengan menempatkan personil di lokasi goa ngerong untuk mencegah gangguan kamtibmas dan laka lantas” terang AKP Musa, Kapolsek Rengel.

Sesekali petugas masuk ke goa wisata memberikan himbauan kamtibmas, petugas menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga barang bawaannya, banyaknya pengunjung menjadikan potensi terjadinya copet dan tindak kriminal lainnya.

Di luar goa wisata Ngerong, petugas terlihat sibuk mengatur lalu lintas, letak goa ngerong yang berada di tepi jalan raya membuat kondisi jalan raya cukup padat, namun dengan kesigapan petugas hal tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan. (Ang)

Foto: Polsek Rengel

No comments:
Write comments