Tuesday, December 13, 2016

Pagi Ini Tim SAR, Melanjutkan Pencarian Korban Gadis Tenggelam Di Padangan

    Tuesday, December 13, 2016  

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Tim pencari korban tenggelam di  Bantaran sungai Bengawan Solo desa Dengok, kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, kembali melakukan pencarian terhadap gadis korban yang tenggelam pada hari Senin (12/12/2016), kemarin yakni Anisa Nur Hidayah (13), warga Desa Nguken, Kecamatan Padangan.

Hingga pagi ini petugas belum menemukan korban. Petugas terus menyisir  guna mencari korban dengan menggunakan perahu karet dan peralatan lainnya.

“Kita masih lakukan pencarian korban, tandi malam dan sampai saat ini belum diketemukan,” ujar Ainul makhdin selaku kordinator lapangan Tim Basarnas.

Dikatakan, pencarian dilakukan di sekitar TKM (Tempat Kejadian Musibah), dan diperluas hingga sampai ke bendungan gerak, dari TKM di perkirakan 20 kilo meter. "Sebab, biasanya korban tenggelam akan hanyut terbawa arus dari lokasi kejadian."tambahnya. Bim/Red)

Berita sebelumnya:





Pencarian Korban Tenggelam Gadis Selfie Berujung Maut Terkendala Cuaca & Penerangan

Pemantuan oleh Tim SAR (Search And Rescue) Gabungan dari Kodim 0813/Bojonegoro dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro masih dilakukan, meskipun pencarian telah dihentikan sesuai SOP. Senin malam (12/12/16).

Sebelumnya pencarian terhadap korban tenggelam gadis bernama Anisa Nur Hidayah warga Desa Nguken, Kecamatan Padangan terkendala oleh Cuaca dan juga penerangan yang kurang maksimal.

Meski terdapat kendala tim pencari tetap melakukan pencarian dan pemantuan hingga malam dengan dibantu warga sekitar. "kondisi seperti ini memang menyulitkan karena hujan tapi kami terus melakukan pemantauan dari pinggir sungai," kata Lugito salah satu anggota Tim Sar.

Pencarian korban di mulai jam 14:00 sore sampai saat ini, dan akan dilanjukam besok pagi, "Kalau korban tidak di temukan malam ini kami akan melanjutkan besok dengan bantuan Tim Basarnas," tambahnya. (Bim/Red)

Berita sebelumnya : http://www.suarabojonegoro.com/2016/12/pencarian-korban-tenggelam-gadis-selfie.html?m=1

No comments:
Write comments