Pemuda di Ring 1 Penghasil Minyak dan Gas Bumi Ikuti Pelatihan Wirausaha

Suara Bojonegoro     Kamis, Desember 01, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Puluhan pemuda di wilayah ring satu daerah penghasil minyak dan gas bumi (Migas) lapangan Banyuurip Blok Cepu, turut Kecamatan Gayam Bojonegoro pagi ini, Kamis (1/12/2016) mengikuti pelatihan wirausaha muda, di Hotel jalan Trunojoyo Kabupaten Bojonegoro.

Pelatihan yang diikuti mayoritas pegiat wirausaha yang berusia muda tersebut bertajuk "Sukses Diusia Muda, Pelatihan Wirausaha untuk Pemula". Perwakilan pemuda dari 12 Desa di Kecamatan Gayam, Bojonegoro itu meliputi perwakilan pemuda dari Desa Sudu, Katur, Cengungklung, Ngraho, Manukan, Beged, Bonorejo, Mojodelik, Brabowan, Begadon, Ringintunggal dan Gayam.

Deedee Akhriyani, Head of Comunication and Relation External Affairs, Young on Top (YOT) selaku pelaku program pelatihan wirausaha yang bekerjasama dengan Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), Idfos Indonesia (NGO Bojonegoro) dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam, saat ditemui di sela-sela pelatihan mengatakan, program pelatihan ini merupakan kelas akademi, dimana YOT dibawah PT Inspirasi Nusantara melihat pemuda Bojonegoro sangat berpotensi di bidang usaha.

"Tujuan pelatihan ini memberi ide-ide kreatifi baru, serta menangkap potensi wirausaha dari para peserta," kata wanita tersebut.

Sebelumnya ia menganggap Kabupaten Bojonegoro ini derah yang jauh dari potensi di dibidang wirausaha, tetapi setelah menganalisa potensi yang ada di Bojonegoro sangat berpotensi untuk pengembangan usaha.

"Hanya saja yang kurang adalah kampus di Bojonegoro yang fokus dengan bidang wirausaha. Maka dari itu kita akan lebih mengedukasi di wilayah kampus," ungkapnya.

Pada pelatihan ini, YOT hanya memberi inovasi di bidang wirausaha saja, kemudian pengembangan atau tindak lanjutnya akan didampingi oleh Idfos Bojonegoro.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .