Thursday, December 29, 2016

PEPC Beri Bantuan Buku dan Rak Buku Kepada Sekolah-sekolah di Sekitar JTB

    Thursday, December 29, 2016   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) bekerja sama dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB) memberikan bantuan buku dan rak buku kepada 8 sekolah di sekitar lapangan gas Jambaran Tiung Biru (JTB) pada Kamis (29/12/2016).

Sekolah yang menerima bantuan buku dan rak buku yakni SD Negeri Kaliombo 2, SD Negeri Kaliombo 1, SD Negeri Kaliombo 4, SD Negeri Pelem 1, dan SD Negeri Pelem 2. Semuanya berada di wilayah Kecamatan Purwosari. Selain itu, SD Negeri Dolokgede di Kecamatan Tambakrejo.

Setiap sekolah menerima bantuan 145 buku bacaan, 100 buku pelajaran, dan satu unit rak buku. Pemberian donasi buku dan rak buku diserahkan langsung oleh Perwakilan Humas Pertamina EP Cepu, Edi Arto, dan diterima langsung oleh pihak sekolah.

Menurut Perwakilan Humas Pertamina EP Cepu, Edi Arto, pemberian donasi buku dan rak buku ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di sekitar wilayah operasi lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB). Sesuai rencana, kata dia, ada delapan sekolah yang menerima bantuan buku dan rak buku tersebut. Dua sekolah lagi yakni SD Negeri Bandungrejo 1 dan SD Negeri Bandungrejo 2 di Kecamatan Ngasem akan menerima bantuan buku dan rak buku pada Jumat (30/12/2016).

“Bantuan buku dan rak buku itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa di sekolah,” ujarnya, Kamis (29/12/2016).

Meski masih liburan, namun pihak sekolah antusias menerima bantuan buku dan rak buku tersebut. Kepala SD Negeri Pelem 1, Sumadi, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan buku dan rak buku tersebut.

“Bantuan buku dan rak buku ini sangat bermanfaat sekali. Kebetulan koleksi buku di SD Negeri Pelem 1 sangat terbatas. Kami juga sedang membangun perpustakaan sekolah sehingga bantuan buku dan rak buku ini nanti akan mengisi dan melengkapi perpustakaan itu,” ujarnya usai menerima bantuan buku dan rak buku.

Sementara itu Kepala SD Negeri Kaliombo 2, Mohammad Dahlan, mengaku bantuan buku dan rak buku ini sangat bermanfaat. Saat ini, kata dia, koleksi buku di perpustakaan sekolah sangat terbatas.

“Bantuan buku ini bisa menambah referensi bacaan bagi siswa. Semoga program seperti ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.(Wan/Red).

No comments:
Write comments