PEPC Beri Pelatihan Kerja kepada Pemuda 4 Kecamatan Sekitar Proyek

Suara Bojonegoro     Kamis, Desember 01, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bekerjasama dengan Dinas Tenagakerja, Transmigrasi.dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro serta UPT Balai Latiahan Kerja (BLK) Bojonegoro mengadakan pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan di aula UPT BLK Bojonegoro. Pelatihan tersebut dimulai dari hari Selasa, 29 November lalu. Pelatihan yang diberikan untuk kurang lebih 80 pemuda dan anggota Karang Taruna dari 18 desa di 4 Kecamatan Purwosari, Ngasem, Gayam dan Tambakrejo itu mengambil bidang pelatihan teknik sablon, pembuatan handicraft, pengolahan hasil pertanian dan servis motor.

Menurut salah satu peserta, Agus Sutikno dari Desa Bandungrejo, mengatakan, ia senang memdapat pelatihan ini. Kedepan ia akan mengembangkan usaha sablon.

“Saya sangat senang ikut pelatihan ini karena ingin terjun dan menekuni dunia sablon dan mengembangkannya di desa saya sendiri.” katanya, Kamis (1/12/2016).

Sementara itu, Takhiyat dari pihak UPT BLK mengatakan bahwa, ia sangat bamgga karena peserta sangat antusias dan enjoy mengikuti pelatihan.

"Alat memang dapat dibeli, namun kemauan untuk wirausaha itu harus dibangun dari rasa minat yang tinggi.” terangnya.

Perwakilan PEPC Edi Arto yang saat itu bersama dengan Ismail Mardi sangat mengapresiasi semangat para peserta. “Jiwa wirausaha itu harus dimulai dari hal-hal kecil seperti mengikuti pelatihan ini misalnya.” Tukasnya.

Rencananya, program ini akan diresmikan pada hari Jum'at tanggal 2 Desember 2016 besok di Aula BLK turut Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .