PMR SMK Taruna Santuni Korban Banjir di Desa Lengkong

Suara Bojonegoro     Jumat, Desember 02, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sore tadi, Kamis (1/12/2016) sekitar 15 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Kecamatan Balen bersama-sama mendatangi posko korban yang terdampak banjir tepatnya di Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, yang sekarang ini sedang terendam banjir hingga se tinggi diatas paha orang dewasa. Mereka membagikan mie instan yang telah di bawanya dari sekolahan. Bantuan tersebut hasil iuran pribadi dan sumbangan dari beberapa donatur lainya.

Sedikitnya ada 60 bungkus mie instan yang mereka bagikan dan diterima dengan senang hati oleh warga Desa Lengkong tepatnya di RT 11.

Kaur Pemerintahan, Syakroni memgungkapakan, pihak pemdes sangat berterimakasih atas kesediaan perwakilan pengurus PMR SMK Taruna Balen yang sudah mau membantu warga. Bahkan ia turun langsung untuk membantu menunjukan jalan dan menentukan warga mana saja yang berhak menerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Lengkong, Aris menuturkan, sangat senang atas kehadiran dan bantuan tersebut. Bersama para siswa SMK, pihaknya turut serta menyalurkan bantuan kerumah warga, serta ikut foto bersama dengan anggota PMR.

Mila Ariska, salah satu siswi yang ikut dalam kegiatan ini mengatakan, awalnya hanya omong-omong biasa pada saat latihan PMR di sekolahan.

"Ada teman yang usul terus yang lain sepakat dan mau ya sudah kami iuran kami belikan mie instan," ungkapnya.

Mila yang juga salah satu anak yang kini harus rela meninggalkan rumahnya dan mengungsi di rumah kerabatnya di Desa Prambatan itu juga terkena dampak dari luapan air begawan solo.

Bakti sosial itupun berjalan dengan baik, dengan arahan dari perangkat desa setempat dan ketua RT. Merekapun berjalan menyusuri air banjir yang setinggi paha orang dewasa itu dengan membawa kardus berisi mie instan dan membagi kepada warga yamg.terdampak banjir. Merekapun kembali dengan menaiki perahu bambu (getek-red) yang dipinjamkan oleh warga setempat.(Wan/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .