Wednesday, December 28, 2016

Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro Adakan Outbound Bersama Pemerintahan Desa Tejo

    Wednesday, December 28, 2016   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Guna memupuk kebersamaan dan kekompakan dikalangan Tiga Pilar dan PKK Desa Tejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, pada hari Rabu (28/12/2016) digelar kegiatan Outbound bersama di Pantai Mangrove Tuban. Acara yang diikuti oleh sekitar 100 peserta tersebut dihadiri Kepala Desa setempat, Perangkat, Babinsa desa setempat, Serda Afif Hamdi Bhabinkamtibmas Aiptu M Dulah dan BPD serta PKK.

Kegiatan Outbound ini merupakan bagian program kemitraan antara Saka Bhayangkara Polres Bojonegoro melalui Kresna Management dengan Masyarakat yang terus dilakukan guna mendukung tugas Polri dalam menciptakan kebersamaan menjaga situasi yang tetap kondusif.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Tejo M.Qomarudin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program yang hendaknya ditanamkan kepada Masyarakat Desa Tejo untuk membangun dan memupuk rasa kebersamaan serta kekompakan tim dalam rangka melaksanakan perannya untuk ikut serta dalam pembangunan desa.

"Sudah barang tentu dalam sebuah kegiatan ini mengandung makna tersendiri karena outbound ini dengan berbagai permainan yang sebenarnya mengisyaratkan arti dari sebuah kebersamaan yang dilebur menjadi satu kesatuan sehingga memperkuat tim," katanya saat sambutan.

Menurut Aiptu Agus Purwanto SE. MM  selaku Pamong Saka Polres Bojonegoro mengatakan, Outbound dengan segala permainannya ini diyakini akan membangun sportifitas dalam tim.

"Karena dalam sebuah tim haruslah kompak dalam berbagai hal yang dilakukan, sehingga mencapai tujuan bersama untuk semakin memperkuatnya,” kata pria yang sudah puluhan tahun mengabdi di Pramuka Bojonegoro itu.

Selain itu, dari sebuah permainan yang dikemas dalam acara outbound membuat semua peserta belajar menghargai teman yang lain. Namun “Manusia tidak bisa hidup sendiri karena kita punya tujuan terutama yang dibangun dalam tim yang harus membutuhkan satu sama lainya,” jelasnya.

Ditambahkan oleh tim Kresna Management Drs Musyafa M.Pdi  bahwa dalam sebuah tim, kuncinya adalah mendengar dan saling menghargai. “Karena satu sama lain pastinya akan berbeda pendapat dan dari situlah jika kita bisa memahami dengan menggali bersama-sama tujuan sebuah tim itu akan semakin tangguh dan kuat,” ujarnya.(Wan/Lis).

No comments:
Write comments