Sunday, December 11, 2016

Sepeda Motor Tabrakan Dengan Truck Molen Di Balen

    Sunday, December 11, 2016  

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com - Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor merk Yamaha Vixion S 6861 DW beradu moncong dengan truk molen bernopol B 9935 TR. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (11/12/2016) pagi terjadi di jalur Bojonegoro - Babat, tepatnya wilayah jalan raya Balen tepat di sebelah timur perempatan Balen.

Korban bernama Bagus Rio CP (20) warga Desa Campurejo Rt 02 Rw 01 Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro. Korban mengenadari sepeda motor vixion bernopol S 6861 DW. Sedangkan lawannya yakni truck molen bernopol B 9935 TR yang dikemudikan oleh M. Shokib (43) warga Desa Trojalu Kecamatan Baureno.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com di Unit Laka Lantas Polres Bojonegoro menyebutkan bahwa Peristiwa nahas ini bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Bagus Rio CP (20) warga Desa Campurejo Rt 02 Rw 01 Kecamatan Bojonegoro melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Setelah melewati perempatan balen bermaksud mendahului truck gandeng yang tidak  diketahui identitasnya.

Namun pada saat mendahului tersebut, stir sebelah kiri motor korban menyenggol bodi belakang truk gandeng, karena dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat menguasai kendaraannya. Pada saat bersamaan di depannya ada truk molen yang dikendarai M. Shokib (43) warga Desa Trojalu Kecamatan Baureno, dari arah berlawanan. Motor  milik Bagus menabrak bodi truk molen bagian depan sebelah kanan.

"Kecelakaan ini terjadi lantaran korban tidak bisa menguasai kendaraannya, kemudian dari arah berlawan melaju truck molen. Sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan," ujar Kapolsek Balen Ajun Komisaris Polisi Rasito.

Akibat dari peristiwa tersebut, korban Bagus pun  mengalami luka robek pada telapak tangan kanan dan robek pada lutut kaki kiri. Kemudian dia pun dibawa ke tempat medis untuk mendapat pertolongan. Selanjutnya kasus tersebut diserahkan Pos Lantas Sumberejo.

Seringnya kecelakaan yang terjadi di wilayahnya, AKP Rasito mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati dalam berlalu lintas. Terutama ketika hendak mendahului, menyebrang maupun berbelok. Selalu perhatikan semua arus lalu lintas. "Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatn sebagai kebutuhan," pesannya. (Bim/Lis)

No comments:
Write comments