Wednesday, December 28, 2016

Tahun Depan , Anggaran 40 juta Rupiah Untuk Anak Jalanan Bojonegoro

    Wednesday, December 28, 2016   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Guna menampung kreatifitas anak jalanan yang ada di Bojonegoro, pada tahun 2017 mendatang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro bekerjasama dengan sanggar putra bima menjalankan program pelatihan untuk anak jalanan yang ada di Bojonegoro.

Menurut Adi Wicaksana selaku Kepala Disnakertransos Bojonegoro, pelatihan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang, dengan memberi bekal ketrampilan berupa pelatihan musik, pelatihan las, membuat souvernir, membuat kerajinan atau ketrampilan lain sesuai keinginan mereka.Rabu (28/12/16).

“Anak jalanan yang akan dididik seperti  pengamen dan juga anak punk, setelah diberikan pelatihan kedepannya akan disalurkan agar mereka dapat berwirausaha, namun bagi anak jalanan yang nakal akan ditampung di pondok desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras,” Jelas Kepala Disnakertransos Bojonegoro.

Pihaknya menambahkan Program pelatihan untuk anak jalanan sudah pernah dilaksanakan sebelumnya namun tanpa menggunakan anggaran, dan untuk tahun 2017 mendatang anggaran dari Dinas Sosial untuk program pelatihan anak jalanan sebesar 40 juta rupiah.

“Tahun depan anggaran yang disediakan Dinas sosial sebesar 40 juta rupiah, dan sanggar juga mengajukan dana hibab ke Pemkab sebesar 75 juta rupiah untuk anak jalanan,” Tambahnya.

Sementara, sampai saat ini di sanggar putra bima memiliki sekitar 40 orang anak jalanan yang aktif disanggar tersebut. (Lin/Red)

No comments:
Write comments