Friday, December 23, 2016

TBM Rasya Desa Mojodelik Sukses Gelar Re Organisasi

    Friday, December 23, 2016  

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Seperti organisasi lainya, demi terselenggaranya roda organisasi, Kepengurusan Taman Baca Masyarakat (TBM) Rasya Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro sukses menggelar re organisasi kemaren malam, Kamis (22/12/2016), di sekretariat TBM Rasya desa setempat.

Malam itu suasana di sekretariat TBM Rasya sangat ceria. Forum re organisasi dihadiri seluruh pengurus dan anggota TBM.

Dalam acara re organisasian yang dilakukan setiap 2 tahun terakhir itu muncul 3 kandidat calon. Masing- masing calon mempunyai dedikasi tinggi terhadap TBM Rasya.

Pada urutan pertama muncul nama Ningsih, disusul urutan kedua Siti Rahma, dan kandidat urutan ketiga ditempati Ady Yusuf yang juga Ketua Karang Taruna desa setempat.

Memasuki penghitungan suara nampak cukup hangat. Hanya selisih satu suara saja, antara kandidat urutan nomor 1 dan 3. Kandidat nomor satu memperoleh 4 suara, kemudian 1 suara untuk urutan nomor 2 dan 5 suara untuk urutan nomor 3. Ady Yusuf unggul satu suara dari urutan kandidat nomor satu.

Terpilih menjadi ketua TBM Rasya yang baru , Ady Yusuf berharap, kedepan kepengurusan yang baru diharapkan akan semakin maju. Kader-kadernya semakin proaktif dan inovatif.

"Harapanya tidak cuma bukunya saja yang semakin banyak tapi kader-kadernya juga, karena TBM menjadi tempat untuk belajar berorganisasi," harap Ady sapaan akrabnya.

Dua tahun sudah pengurus sebelumnya mengelola dan mengabdi di TBM yang berada di desa yang juga merupakan wilayah ring 1 daerah penghasil Minyak dan Gas bumi (Migas) itu. Kini, para penerus dengan pengurusan yang baru terpilih siap menjalankan organisasi sesuai dengan jalurnya.(Wan/Red).

No comments:
Write comments