Tim Unigoro Terjun Langsung Ke Lokasi Banjir Untuk Salurkan Bantuan

Suara Bojonegoro     Jumat, Desember 02, 2016    

Reporter : Lina Nur Hidayah


suarabojonegoro.com - Belum adanya bantuan dari pemerintah kabupaten Bojonegoro terhadap korban banjir di desa Trucuk,  Kecamatan Trucuk, Bojonegoro membuat Tim  Peduli Bencana Universitas Bojonegoro (UNIGORO)  yang terdiri dari Arief Januarso Ketua Yayasan Suyitno beserta rekan-rekan Unigoro pada hari ini menelusuri Sungai Bengawan Solo dengan menggunakan perahu untuk menuju daerah yang terdampak banjir yakni desa Trucuk.

Menurut Arief Januarso bahwa terhadap korban banjir di Trucuk pihaknya sangat prihatin terlebih untuk para petani pasalnya hasil tanam mereka seperti jagung tak dapat diselamatkan.Jumat, (2/12/16).

“Kecamatan Trucuk tergolong parah jadi kita memperbanyak jumlah paket bantuannya,  yakni didesa Trucuk kita menyalurkan 100 paket bantuan dan desa Sumbang Timur ada 150 paket bantuan yang disalurkan,”Kata Ketua Yayasan Suyitno di lokasi banjir.

Sementara itu,  Pramudi selaku Sekertaris Desa Trucuk merasa terbantu terhadap bantuan dari UNIGORO karena selama banjir ini warga Trucuk belum pernah mendapatkan bantuan maupun kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
“Semenjak banjir warga Trucuk belum pernah dikunjungi langsung oleh Pemerintah terlebih mendapat bantuan. “Kata Sekdes Trucuk. (Lin/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .