Monday, January 23, 2017

24 Puskesmas di Bojonegoro Mengajukan Akreditasi

    Monday, January 23, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, saat ini tengah mengajukan akreditasi untuk 24 pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama itu dilakukan untuk mendapatkan pengakuan atas kualitas layanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang sekarang ini dirasakan masyarakat sudah cukup baik.
Saat ini baru ada 4 puskesmas di Bojonegoro yang sudah terakreditasi. Diharapkan pada tahun 2019 mendatang semua puskesmas di Kabupaten Bojonegoro sudah terakreditasi.

Kepala Bidang (Kabid) Layanan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Isnaini mengatakan, 24 puskesmas yang diajukan permohonan akreditasi itu dinilai layak atau memenuhi persyaratan untuk mendapat pengakuan memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai dan sesuai standar.

"Beberapa puskesmas yang siap menerima penilaian dalam proses untuk mendapatkan akreditasi," katanya, Senin (23/1/2017).

Saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Secara umum pelayanan kesehatan ini sudah cukup baik, masyarakat yang membutuhkan penanganan medis (tingkat sedang) cukup di puskesmas terdekat. Hal itu berbeda pada beberapa tahun lalu, yakni masih harus ke rumah sakit umum daerah atau dirujuk ke rumah sakit umum.

Proses akreditasi sendiri bakal didampingi oleh tim dari Dinas Kesehatan Bojonegoro. Terdiri dari kelompok kerja administrasi, kelompok kerja usaha kesehatan masyarakat, dan kelompok kerja usaha kesehatan perseorangan. (Wan/Red).

No comments:
Write comments