Sunday, January 22, 2017

Aliansi Pemuda Balen Peduli (APBP) Siap Kawal Anggaran Desa

    Sunday, January 22, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Memasuki awal tahun 2017 ini, sejumlah pemuda se Kecamatan Balen yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Balen Peduli (APBP) menentukan sikap bakal mengawal Anggaran Dana Desa (ADD) dan Danan Desa (DD) yang dinilai memiliki nominal yang cukup fantastis.

Hal tersebut seperti disampaikan Ketua APBP Khoirul Anam. APBP yang dinahkodai Pemuda asal Desa Balenrejo itu merasa terpanggil untuk ikut serta dalam rangka mengawal adanya anggaran di desa-desa se Kecamatan Balen.

"Ini bentuk kepedulian kami. Jangan sampai anggaran sebesar itu tidak tepat sasaran. Apalagi disalahgunakan," kata Anam.

Masih kata Anam, Program keterbukaan informasi publik terkait aktifitas penggunaan anggaran desa yang di gemborkan Pemerintah Daerah sepatutnya diikuti oleh Pemerintah Desa.

"Anggaran di desa harus transparan. Publik harus tau prosesnya," imbuhnya.

Ia berharap, melihat anggaran di desa yang cukup besar tersebut Pemdes setempat harus melibatkan semua pihak dalam pengelolaanya, seperti PKK, Pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pendamping desa, pendamping lokal desa.

"Kami berharap dengan besarnya anggaran itu mampu dimanfaankan secara masif, agar semua berjalan sesuai aturan dan dapat dipertanggung jawabkan," pungkasnya.(Wan/Red).

No comments:
Write comments