Friday, January 20, 2017

Biting Gurih Nikmat Jadi Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga.

    Friday, January 20, 2017   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Mie lidi atau biasa dikenal dengan “biting” yang konon sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak dulu sebagai jajanan tradisional  legendaris, ternyata masih dapat kita nikmati kelezatan rasanya hingga sekarang.

Meskipun saat ini dunia kuliner semakin berkembang dengan inovasi jajanan dan makanan, namun jangan salah usaha jajanan tradisional lidi atau biting ini menjadi peluang emas yang menggiyurkan bagi mereka para ibu rumah tangga yang hobby bisnis.

Salah satunya Ria Santoso seorang ibu rumah asli Semarang, Jawa Tengah yang menekuni usaha baru dibidang jajanan mie lidi, menurutnya usaha ini sangat menguntungkan bagi ibu rumah tangga,terutama yang memiliki bayi karena bisa dilakukan dirumah tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu.Jumat (20/1/17).

“Termasuk bisnis baru dari Agustus 2016, dan sekarang saya punya 12 reseller yang berasal dari berbagai daerah bahkan ada juga reseller dari Kalimantan,”Ungkap Ria Pengusaha muda berkacamata.

Jajanan biting tradisional sendiri merupakan homemade yang terbuat dari tepung, telur, garam,dengan tekstur yang mirip cheese stick, citra rasa dari biting ini pun gurih, empuk dan nikmat dengan macam - macam  pilihan rasa antara lain pedas, asin, balado, sapi panggang, dan jagung manis.

“biasanya para customer menyebutnya biting fetuchini karena bentuknya seperti pasta dan teksturnya lembut,”Tambah Ria saat dikonfirmasi via whatsApp.

Rasa yang nikmat dan kemasan yang praktis membuat jajanan biting ini diminati masyarakat khususnya Bojonegoro, Ida Salah satunya warga Bojonegoro yang gemar mengkonsumsi jajanan tradisional mie lidi, bahkan Ia rela memesan makanan ini ke Semarang karena jajanan tersebut masih jarang ditemui di daerah Bojonegoro.

“Jajanan Biting Favorite saya sejak SD mbak, di Bojonegoro susah banget cari jajanan ini biasanya saya order di temenku Semarang,”Pungkasnya.

Banyaknya peminat jajanan biting membuat bisnis baru milik Ria Santoso semakin sukses, terbukti dalam  seminggu Ia mampu mengantongi untung sebesar 1juta hingga 1,6 juta rupiah/minggunya.

“Harga ecernya perpack 7.500, Harga reseller syarat minimal setiap order 40 pack dapat harga per pack 6.000. Harga agen syarat minimal setiap order 400pack dapat harga agen perpack 5.000 plus free ongkir semarang kota,”Jelas Wanita Cantik satu anak ini.(Lin/Red)

No comments:
Write comments