Monday, January 23, 2017

Cegah Nganggur Bagi Lulusan Baru, 536 Pelatihan dan Sertifikasi di Buka Tahun ini

    Monday, January 23, 2017   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Demi menekan angka pengangguran di Bojonegoro pada tahun 2017 ini, sebanyak 536 pelatihan dan sertifikasi telah disediakan pada bulan Januari 2017, untuk para lulusan baru baik SMA/SMK maupun lulusan perguruan tinggi.

Menurut Joko Santoso selaku Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker)  Bojonegoro mengungkapkan bahwa pelatihan dan sertifikasi  tersebut, untuk wilayah Bojonegoro antara lain LPK Aksmi Husada Utama Bojonegoro dengan bidang kejuruan financial banking,  administrasi perkantoran,  manajemen administrasi rumah sakit,  manajemen apotek dan farmasi dengan masing-masing peserta sebanyak 75 orang.

Kemudian UPT. Pelatihan kerja Bojonegoro bidang kejuruan yang dibuka meliputi industri kreatif, desain batik, processing, tata kecantikan, garmen apparel, teknologi informasi dan komunikasi,  dan lain-lain dengan jumlah peserta masing-masing kejuruan sebanyak 16 orang. Senin (23/1/17).

“Bukan hanya di Bojonegoro saja, di matohkarir.com juga disediakan info pelatihan dan sertifikasi perusahaan besar di Surabaya  antara lain Bina Avia Persada Surabaya dan BLK Kabupaten  Bogor-Jawa Barat, “Ungkap Joko Santoso.

Selain itu,  pada tahun ini LPK Maju Mapan Bojonegoro juga telah membuka peluang berwirausaha dengan memberikan pelatihan tentang teknik elektro,  sablon,  pelatihan  service HP,  pelatihan las karbit dan listrik, pelatihan mengetik manual serta pelatihan mengemudi mobil (Lin/Red)

Foto Ilustrasi

No comments:
Write comments