Monday, January 16, 2017

Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Bakal Bentuk Saber Sampah

    Monday, January 16, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro bakal bentuk tim sampah (Saber sampah). Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah saat menghadiri acara pemberangkatan tim robot SMA N 1 Baureno yang bakal mengikuti ajang perlombaan robot Internasional di Singapore dan Malaysia, 17-20 Januari mendatang.

Tim Saber sampah ini kedepanya hampir sama dengan tim saber pungli yang sebelumnya telah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Saber sampah ini nanti berfungsi mengontrol dan mengawasi sampah yang ada di Bojonegoro. Baik sampah kering maupun basah.

"Jika ada Saber pungli yang didengung-dengungkan, kita juga bakal bentuk saber sampah," katanya saat di kantor sementara Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro, komplek Pemkab Bojonegoro. Senin (16/1/2017).

Pada acara pemberangkatan tim robot yang bernama "Smansaba_robotic" itu, Mantan Camat Kalitidu juga berujar, pihaknya bakal membuat kegiatan 'Jambore Sampah' yang bekerjasama dengan Pramuka Saka Bayangkara Polres Bojonegoro.

"Selain itu, kedepan kita bersama Pramuka Saka Bayangkara Polres bakal mengadakan kemah Jambore sampah," ujarnya dan dibenarkan oleh Pembina Pramuka Saka Bayangkara Polres Bojonegoro, Aiptu Agus Purwanto yang turut menghadiri acara tersebut. (Wan/Red).

No comments:
Write comments