Thursday, January 19, 2017

Ditawar Dibawah Pagu, Lelang Parkir Pasar Kota Bojonegoro Gagal

    Thursday, January 19, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, pagi ini, Kamis (19/1/2017) Dishub Bojonegoro menggelar lelang terbuka parkir pasar Kota Bojonegoro, yang diikuti oleh 4 rekanan yang sudah melalui tahap verifikasi dan validasi (Verivali) administrasi. Hal tersebut sebagai syarat utama untuk mengikuti pelelangan.

Dipimpin langsung oleh ketua panitia lelang, forum lelang terbuka berlangsung dengan lancar. Terlihat dari pantauan suarabojonegoro.com di lokasi, forum lelang mendapat pengamanan ketat dari jajaran Polsekta Bojonegoro.

Empat rekanan tersebut meliputi, CV Karya Muda Ledok, CV Yakub Rentes, PT Catur Cahaya Citra Cemerlang, dan CV Merah Putih.

Penawaran harga dilakukan dengan cara mengajukan nilai penawaran, yakni menulisnya pada satu lembar kertas yang telah ditanda tangani dan bermaterai. Kemudian dimasukan map berwarna cokelat yang dimasukan toples besar.

Satu persatu map cokelat dibuka oleh Sekretaris Panitia lelang. Dibacakan satu persatu nilai penawaran dan kemudian dicatat.

Nilai penawaran dari CV Karya Muda Ledok senilai 400 juta, CV Yakub Rentes tidak mencantumkan penawaran alias Nihil, PT Catur Cahaya Citra Cemerlang menawarnya senilai 175 juta, dan CV Merah Putih senilai 94.500.000.

Untuk diketahui, Dishub Bojonegoro mematok 945 juta sebagai pagu awal. Sesuai kesepakatan bersama ( Forum), jika nilai penawaran dibawah pagu awal maka dinyatakan gagal dan akan dilakukan lelang ulang oleh keempat rekanan. Diperkirakan lelang terbuka akan dulakukan 2 hari setelah lelang pertama ini.

"Lelang parkir dinyatakan gagal, karena nilai penawaran dari keempat rekanan masih dibawah pagu," kata Kadishub Bojonegoro, Iskandar usai acara lelang.

Selanjutnya, Dishub akan melaporkan hasil kegiatan lelang terbuka ini ke pimpinan, untuk menentukan nilai pagu baru yang bakal ditawarkan pada lelang terbuka selanjutnya.

Diketahui bersama, area parkir yang dilelang tersebut meliputi jalan Pasar, jalan KH Mansyur, dan jalan KH Hasyim Asyhari.(Wan/Red).

No comments:
Write comments