Rabu, 11 Januari 2017

Eksekusi Sengketa Pengurus TITD Hok Swie Bio Bojonegoro, PN Tunggu Jadwal Polres

    Rabu, Januari 11, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Pelaksanaan eksekusi sengketa kepengurusan TITD Hok Swie Bio Bojonegoro, Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro masih menunggu jadwal dari Polres Bojonegoro terkait persiapan untuk pengamanannya, pihak PN telah mengirimkan surat permohonan pengamanan eksekusi kepada Polres Bojonegoro. Rabu (11/1/17).

Seperti yang disampaikan oleh Isdariyanto, Humas PN Bojonegoro menyampaikan bahwa PN menunggu kesiapan Pengamanan Polres Bojonehoro mengenai hari dan tanggal pelaksanaanya.

"Kita akan segera melaksanakan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa Kepengurusan Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Hok Swie Bio Bojonegoro. surat permohonan pengamanan eksekusi kepada Polres Bojonegoro," Terangnya.

Isdariyanto, juga mengatakan, setelah melalui berbagai tahapan, dan juga masih koordinasi dengan aparat kepolisian.
Pihak pemohon telah mengirimkan permohonan eksekusi kepada PN Bojonegoro atas putusan MA yang memenangkan Gandhi Koesminto alias Go Kian An sebagai Ketua TITD Hok Swie Bio Bojonegoro pada 15 September 2016 lalu.

Setelah menerima putusan tersebut, tim dari PN melakukan penelaahan mengenai proses eksekusi. Akhirnya satu bulan kemudian, yaitu tanggal 14 November 2016 dilakukan Amaning atau teguran kepada pihak termohon yaitu Hari Widodo Rahmat alias Tan Tjien Hwat dan kawan-kawan.

"Dalam proses Amaning itu PN berharap ada itikat baik dari termohon untuk menyerahkan kepengurusan kepada pihak pemohon," tambahnya.

Namun hingga saat ini pihak termohon tetap bersikeras bertahan dan tidak mau menjalankan putusan MA dan jika diserahkan secara sukarela eksekusi tidak perlu melibatkan aparat kepolisian.

Ditambahkan bahwa Setelah 8 hari batas Amaning pertama berakhir, PN segera berkoordinasi secara non formal dengan pihak Polres Bojonegoro. Dan sisampaikan juga bahwa Kepala PN menghendaki satu kali Amaning, setelah kita menunggu dari pihak keamanan.

Untuk pelaksanaan eksekusi nanti rencananya dilakukan di Klenteng TITD Hok Swie Bio Bojonegoro, Jalan Jaksa Agung Suprapto. (Ang*)

Tidak ada komentar:
Write komentar