Sunday, January 22, 2017

Festival Gethuk Terpanjang, Meriahkan HUT Aston Bojonegoro City Hotel

    Sunday, January 22, 2017   No comments

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com -  Mengingat gethuk merupakan makanan khas tradisional Indonesia yang dikenal masyarakat sejak  dulu dan menjadi kuliner favorit yang menyehatkan,bertempat di pintu masuk MH. Tamrin Aston Bojonegoro pada hari ini dilaksanakan festival gethuk terpanjang di Jawa Timur,  pagelaran ini kali pertama dilaksanakan di Bojonegoro dalam rangka memperingati ulang tahun ke-3 Aston Bojonegoro City Hotel Bojonegoro.

Kelezatan gethuk tak lengkap rasanya tanpa tambahan bubuk kedelai dan parutan kelapa,  namun pada festival ini Aston Bojonegoro City Hotel menampilkan inovasi terbaru dengan mengkolaborasi bahan dasar singkong dengan sentuhan modern.

Pembuatan Gethuk terpanjang dibagi 3 rasa modern,  antara lain keju mozarella,  coklat dan karamel. Karena keunikan rasa dan penyajiannya yang beda inilah,  tak heran pada Minggu pagi (22/1/17), jalan Mastrip akan tampak berbeda terlihat sekitar 150 meja berjajar sepanjang 300 meter, dengan waktu 48 jam untuk membuat adonan yang dikerjakan oleh 20 staff dari FB product tersebut. Pernyataan ini di sampaikan oleh Ainur Rofik mustamar  selaku General Manager Aston Bojonegoro City Hotel Bojonegoro saat ditemui suarabojonegoro. com dilokasi. Minggu (22/1/17).

"Karena gethuk merupakan makanan tradisional yang dikenal masyarakat maka kami memilih olahan gethuk dengan sentuhan modern dalam festival ini guna memperingati ulang tahun ke 3 Aston Bojonegoro City Hotel, "Ungkap General Manager Berkacamata ini.

Lanjut Ainur acara ini melibatkan 75 peserta yang berasal dari berbagai pihak , diantaranya para Staff Aston Bojonegoro City Hotel, sister hotel favehotel Sudirman Bojonegoro, PT. Andalan Mandiri Raya, PT. Moerni Jaya Sakti dan mengundang beberapa komunitas dan perusahaan disekitar .

Sementara, Arie Septiantono selaku Executive Chef Aston Bojonegoro City Hotel dalam kesempatan ini, diawali dengan penjelasan proses pembuatan gethuk, disusul dengan proses pemberian topping tiga rasa pada Gethuk  dan selanjutnya semua topping tersebut dibakar menggunakan Fire Torch Lighter, setelah itu tahap terakhir gethuk-gethuk tersebut dibagikan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro yang hadir.

“Di ulang tahun ke-3 Aston Bojonegoro City Hotel ingin terus memberikan yang terbaik bagi kota yang dikenal dengan Bumi Angling Dharma ini, dan Aston Bojonegoro adalah pembuat Gethuk terpanjang pertama kali di Bojonegoro bahkan di Jawa Timur," Kata Arie Septiantono. (Lin/Red).

No comments:
Write comments