Tuesday, January 17, 2017

Go Kian An, Berharap PN Segera Lakukan Putusan MA

    Tuesday, January 17, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma


suarabojonegoro.com - Persoalan sengketa kepungurusan Klenteng Hok Swie Bio, yang saat ini telah diputuskan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan putusan Nomor 2746K/PDT/2015, yang sudah turun di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro, Go Kian An segera ada tindak lanjut dari pihak PN Bojonegoro.

Disampaikan oleh Go Kian An, bahwa PN telah menerima Putusan Kasasi dari MA dan intinya PN untuk melaksanakan Putusan tersebut, dan pihak Go Kian An sudan menunggu langkah proses hukum yang harus dilakukan oleh PN Bojonegoro.

"Umat juga sudah ada yang menunggu tindak lanjut dari putusan MA tersebut untuk dilakukan eksekusi," Kata Go Kian An , Selasa (17/1/17) saat bertemu dengan awak media.

Dalam petikan putusan MA juga dijelaskan bahwa MA menolak permohonan kasasi dari para pemohon kasasi sebanyak 5 orang, Diantaranya adalah Tan Tjien Hwat, dan 4 orang lainnya dan yayasan Harapan Sinar Bahagia Bojonegoro.

Go kian An juga menyampaikan bahwa dalam putusan tersebut juga dijelaskan bahwa sampai saat ini para tergugat masih menguasai aset milik TITD (Tempat Ibadah Tri Dharma) Klenteng Hok Swei Bio Bojonegoro. Dan harus dilakukan eksekusi guna menyelesaikan semua persoalan kepengurusan TITD ini.

Adanya dugaan akan dilaksanakannya mediasi oleh Forminda Bojonegoro, Go Kian An menyambut baik, namun dalam mediasi tersebut diharapkan sesuai dengan putusan MA.

"Jika nanti akan ada mediasi lagi kami menyambut baik, namun jangan sampai mediasi nantinya menguggurkan putusan MA, karena sudah inkrah dan berkekuatan hukum tetap," Jelas Go Kian An.

Harapan Go Kian An, Putusan MA harus segera dilaksanakan agar sehingga permasalahan TITD yang berkepanjangan segera bisa diselesaikan sehingga Umat TITD juga akan merasa tenang dan tidak resah menunggu pihak PN melaksanakan Putusan MA tersebut.

Karena selain persoalan kepunguran dalam isi keputusan MA juga dijelaskan terkait aset yang juga butuh penyelesaian.

"Saya juga sudah membayar panjar eksekusi di PN," Pungkasnya.

Sementara itu beberapa waktu lalu pihak PN sudah mengirim hasil keputusan MA yang sudah turun ke Polres Bojonegoro, dan meminta bantuan pengamanan dari Polres Bojonegoro untuk pelaksanaan eksekusi. (Ney/Red)

No comments:
Write comments