Friday, January 13, 2017

Harga Cabai Di Bojonegoro Masih Ada Yang Rp120 Ribu

    Friday, January 13, 2017   No comments

Reporter : Bimma Rahmat


suarabojonegoro.com - Harga komoditas cabai yang berlaku di Pasar tradisonal Bojonegoro, telah mengalami perubahan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.Jumat (13/01/17).

Dari pantauan suarabojonegoro.com,  Juamat (13/01/2017), yang melakukan pantauan harga cabai di Pasar Bojonegoro siang ini, sejumlah pedagang cabai masih menyimpan banyak cabai di lapaknya.

Seperti halnya Yuni, salah satu pedagang di pasar Bojonegoro menyatakan sampai saat ini harga cabai masih relatif mahal walaupun sudah ada penurunan.

"Harga cabai merah ada penurunan dari 120 ribu/kg sekarang turun menjadi 110 ribu/kg," katanya.

Dampak dari mahalnya harga cabai
membuat resah para konsumen khususnya bagi para konsumen yang mempunyai hajatan, pasalnya mereka harus mengeluarkan baged lebih.

"Biasanya para pembeli yang membutuhkan cabai dalam jumlah banyak mensiasatinya dengan mengoplos dengan merica, yang harganya relatif lebih murah yakni 150 ribu/kg," tambah Yuni di sela-sela melayani pembeli.

Lain halnya dengan para Konsumen yang tidak membutuhkan cabai dalam jumlah banyak, mereka biasa mengoplos dengan bumbu cabai kemasan yang harganya lebih terjangkau.

"Mau bagaimana lagi harga cabai mahal, biasanya saya mengoplos dengan bumbu cepat saji kalau masak buat keluarga, walaupun rasanya sedikit kurang sedap," kata Sulistiowati
pembeli asal Desa Ledok ini. (bim/red).

No comments:
Write comments