Harga Daging Sapi Di Pasar Purwosari Melonjak.

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 11, 2017    

Reporter : Lina Nur Hidayah

suarabojonegoro.com - Naiknya harga BBM diawal tahun 2017 berdampak pada kenaikan harga bahan pokok dan juga jenis daging yang dijual dipasaran.

Seperti yang terjadi dipasar tradisional kecamatan Purwosari, Bojonegoro pada hari ini terlihat sepi pembeli akibat harga kebutuhan pokok semakin melonjak. Kondisi minimnya pembeli dirasakan oleh sejumlah pedagang di pasar tersebut, salah satunya Hendrik pedagang daging yang ada di Purwosari.

Menurut Hendrik harga daging sapi awal tahun ini sangat mahal untuk harga sapi super Ia jual dengan harga 115 ribu rupiah/kilogram, padahal harga sebelumnya satu kilogram daging sapi Ia jual dengan harga 100ribu rupiah/kilogramnya.Rabu (11/1/17).

“Harga sapi biasa juga mahal kalau biasanya satu kilogramnya 85 ribu rupiah kini menjadi 90 ribu rupiah/kilogramnya,”Kata Hendrik Pedagang Daging.

Akibat kenaikan harga daging sapi tersebut, berpengaruh pada besar kecilnya omset harian para pedagang disejumlah pasar tradisional, yang rata-rata mengalami penurunan omset hingga 30 persen.

“Pendapatan saya menurun hingga 30 persen,”Tambahnya (Lin/Red).

Media Partner

Media Partner

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .