Friday, January 13, 2017

Harus Bolak-Balik Ngurus KTP, Warga kecewa Pelayanan Dispenduk

    Friday, January 13, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Sistem pelayanan pengurusan kependudukan yaitu surat keterangan pengganti e-KTP beberapa warga mengaku harus bolak balik ke kantor Dispendukcapil Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, mereka tak bisa mendapatkan surat keterangan pengganti e-KTP karena kesalahan form dari kecamatan. Jum'at (13/1/17).

Dihadapan awak media warga ini mengungkapkan Kekecewaannya saat mendatangi kantor di Jalan parimura, Jumat 13 Januari 2017. Mereka sudah mengantre, merekam data, namun tak bisa mendapatkan surat keterangan engganti e-KTP.

Nanang, warga Kecamatan Dander, mengungkapkan kekecewaannya. Selain menunggu,ia juga sudah bolak-balik dari Kantor Camat ke Kantor Disdukcapil.

"Dari kantor camat nyuruh ke sini. Sampai di sini, sama saja. Saya menunggu dari pagi, eh tidak tahunya tidak bisa dan di suruh nunggu satu bulan lagi. Cuma disuruh ambil pengganti blangko? kenapa harus nunggu satu bulan lagi. padahal saya sudah menunggu hingga bulan desember 2016 lalu," ungkap Nanang.

salah satu warga asal kecamatan Kalitidu Andri, pun kecewa. Gara-gara tak punya e-KTP, ia jadi kesulitan melamar pekerjaan.

Ia pun harus kembali lagi ke Kantor Disdukcapil untuk mendapatkan e-KTP beberapa bulan kedepanv untuk mendapatkan kertas tanda terima pengambilan e-KTP.

"Lalu saya diminta kembali lagi untuk mengambil surat keterangan pengganti e-KTP di bulan depan. Itu belum e-KTP-nya," ungkap

Sementara Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bojonegoro tak bisa memberikan keterangan terkait lamanya antrian pengambilan Surat keterangan pengganti e-KTP. Sebab harus menunggu kepala Dinas untuk menunggu keterangan. (Yon/Ang)

No comments:
Write comments