Sunday, January 15, 2017

Hindari Truck Tronton, Bus Terguling Di Jalan Margomulyo Ngawi

    Sunday, January 15, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Sebuah bus terguling di parit pinggir jalan raya Bojonegoro – Ngawi, turut wilayah Dusun Piji Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Minggu (15/1/2017).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com dari Humas Polres Bojonegoro, bus Cendana bernomor polisi AE 7210 UB yang di kendarai Munadi menghindari tabrakan dengan truk tronton yang mengambil jalur terlalu kekanan, bus yang dikemudikannya terperosok dan akhirnya terguling di parit.


Kapolsek Margomulyo AKP Marjono bersama anggota Polsek Margomulyo langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan TPTKP.

Dari keterangan beberapa Saksi Sunarto (50) warga Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo kepada petugas yang melakukan oleh TKP, menceritakan kronologi peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat bus Cendana yang dikemudikan Munadi (42), warga Desa Ngraho RT 12 RW 03 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, berjalan dari arah selatan ke utara.

"Sesampai di TKP dari arah berlawanan yaitu arah utara ke selatan, melaju truk tronton bermuatan minyak goreng yang tidak diketahui identitasnya," Terang AKP Marjono.

Karena dari arah utara jalan menikung ke kiri dan truk tronton ambil jalur terlalu ke kanan (timur), sementara jarak kedua kendaraan terlalu dekat, maka sopir bus menghindar dengan membanting setir ke kiri.

“Bahu jalan disisi kiri ambles sehingga bus terperosok dan akhirnya terguling di parit, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sementara kerugian material diperkirakan sebesar Rp 5 juta,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,  namun bus mengalami kerusakan dibeberapa bagian.

Kapolsek Margomulyo mengimbau kepada para pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalulintas dan marka jalan, perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. budayakan tertib berlalu lintas dan hormati sesama pemakai atau pengguna jalan.

“Jadilah perlopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkas Kapolsek. (ney/lis)

No comments:
Write comments