Saturday, January 21, 2017

IKS-PI Kera Sakti Bojonegoro Gelar Pertandingan Pencak Silat Dalam Rangka HUT Ke - 37

    Saturday, January 21, 2017   1 comment

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Cabang Bojonegoro, hari ini menggelar pertandingan Pencak Silat (IKSPI CUP) untuk yang pertama kalinya, kejuaraan yang pesertanya dari seluruh Ranting yang ada di Bojonegoro ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan Ulang Tahun Perguruan yang ke 37 tahun.Sabtu (21/01/17).

"Pertandingan ini merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan Ualng Tahun IKSPI yang ke 37 tahun," ujar Putut Sugiharto selaku Ketua Cabang IKSPI Bojonegoro.

Pertandingan yang digelar di Gedung Darma Wanita Jalan Pahlawan Kabupaten Bojonegoro, dan diselenggarakan selama 2 hari yakni 21-22 Januari 2017.Ikspi Kera Sakti Cup ini di ikuti 20 kontingen dengan total 107 atlit, terdiri dari 93 atlit putra dan 9 atlit putri dan 27 kecamatan dan
5 koordinator wilayah.

Hariono selaku Ketua Pertandingan IKSPI Kera Sakti Cup menyatakan, bahwa dengan di adakan pertandingan ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan sesama anggota serta untuk menjaring potensi-potensi pesilat yang ada di perguruan IKSPI Kera Sakti.

"Semoga dengan pertandingan ini dapat mempererat tali kekeluargaan antar anggota, serta menjaring potensi-potensi pesilat di perguruan," ujarnya.

Harianto juga menambahkan bahwa peraturan pertandingan di internal perguruan tidak sama dengan peraturan pertandingan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), walaupun sama-sama bertajuk Pencak Silat.

"Perbedaan dari pertandingan IKSPI Ke
ra Sakti Cup ini dengan IPSI adalah, kalau di IPSI tidak boleh menyerang di bagian kepala tetapi kalau di IKSPI Cup ini justru dapat poin tertinggi," jelasnya. (bim/red)

1 comment:
Write comments