Wednesday, January 18, 2017

Kemenhub Tak Konsisten Terkait Gaji Pegawai, Dishub Akan Tarik Kembali Pegawai Terminal

    Wednesday, January 18, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro akan menarik kembali pegawai yang bertugas di Terminal Rajekwesi. Hal ini disebabkan karena Kementrian Perhubungan (Kemenhub) tidak konsisten dengan gaji pegawai. Rabu (18/01/17).

Hal ini menyebabkan status pegawai Terminal Rajekwesi (Terminal tipe A) tersebut tidak jelas. Artinya bukan pegawai Kemenhub dan bukan pula pegawai Pemkab Bojonegoro.

"Kalau memang tidak ada kejelasan terkait pegawai ini maka akan saya tarik kembali," jelas Kadishub, Iskandar saat di hubungi suarabojonegoro via telpon.

Meski status pegawai yang berjumlah 19 ini masih menggantung akan tetapi terkait dengan gaji masih menerima dari Pemkab Bojonegoro. Sebab Kemenhub sampai saat ini masih belu
mengalokasikan gaji. Padahal, terminal dan pegawai sudah diserahkan kepada Kemenhub.

Pria berdarah Aceh ini juga menuturkan, jika sampai akhir bulan Januari ini tidak ada kejelasan maka Dishub akan menarik kembali pegawai. Ini artinya pengelolaannya akan di kelola Dishub Bojonegoro kembali.

"Kalau tidak ada kejelasan gaji mereka maka akhir januari ini akan kami tarik kembali, ya mau bagaimana lagi mereka tidak konsisten," tambahnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa selama ini dirinya sudah mentaati semua aturan terkait pengambil alihan Terminal Rajekwesi yakni bulan Oktober 2016, tetapi Kemenhub tidak melakukan pengalihan status pegawai terminal. (bim/ney)

No comments:
Write comments